Kick Off Hebat di Soprema

0
307

Oleh: Andi Faedal

Perkenalkan nama saya Andi Faedal, Penerima Manfaat Beastudi Etos  Samarinda, Universitas Mulawarman, Kalimantan Timur. Alhamdulillah, berkat dukungan dari berbagai pihak, saya dan tim berhasil menempati posisi dua pada kegiatan “Soprema” (Socioprenuer Muda Indonesia) 2017.

“Soprema” adalah sebuah lembaga yang didirikan oleh Fisipol UGM yang bertujuan menjaring bibit-bibit unggul wirausahawan muda berjiwa sosial. Kami mengikuti kegiatan ini karena ingin mengasah bakat sociopreneur. Saya dan tim yakin kegiatan “Soprema” mampu mempertemukan kami dengan seluruh socioprenuer hebat se-Indonesia.

“Soprema” tahun ini diikuti oleh 1131 tim dari 29 provinsi seluruh Indonesia, kemudian diseleksi secara bertahap untuk mengikuti kompetisi semifinal di Fisipol UGM pada  9-13 Oktober 2017. Pada tahap semifinal, peserta terdiri dari 50 Tim kategori Kick off dan 40 Tim kategori Start up. Pada persentasi babak semifinal, alhamdulilah kami mampu masuk ke babak final atau 10 Besar.

Semua peserta 10 besar, sebelum melakukan presentasi kedua, terlebih dahulu mengikuti Coaching clinic selama 3 jam. Setelah itu, dilanjutkan dengan presentasi final di gedung  Seminar Timur Fisipol UGM pukul 13.00 WIB.

Alhamdulilah, berkat kerja keras dan tampil tanpa beban, kami berhasil memberikan yang terbaik dengan berada pada posisi dua besar pada malam penganunggrahan di selasar barat gedung Fisipol UGM. Pada kegiatan kali ini kami mengangkat sebuah produk turunan dari sektor perikanan yang kami oleh menjadi makan cepat saji dengan memberikan 5 dampak sosial kepada masyarakat. Saya dan tim paham bahwa Indonesia saat ini mebutuhkan banyak socioprenuer untuk menyelesaikan permasalah ekonomi dan sosial di masyarakat. Terima kasih juga saya ucapkan kepada beastudi etos yang selalu mensuport kegiatan hingga saya bisa sampai pada tahapan ini. Berkat beastudi etos saya mampu melihat indoneisa Jauh lebih luas dari yang saya bayangkan. Terakhir dari saya gagal adalah sebuah pilihan jika anda tidak gagal berarti anda kurang berinovasi. Sekian wassalam

Komentar via Facebook
BAGIKAN