Membangun Generasi Rabbani dengan Kreativitas dan Akhlak Islami

0
1127

Surabaya – Matahari bersinar hangat mengiringi gerak Etoser Surabaya untuk mempersiapkan agenda tahunan yaitu Festival Anak Sholeh (FAS). Bertempat di Masjid Manarul Ilmi Institut Teknologi Sepuluh Nopember, FAS tahun ini mengusung tema “Membangun Generasi Rabbani dengan Kreativitas dan Akhlak Islami”. Sebanyak 181 peserta datang dengan antusias untuk mengikuti FAS. Peserta tidak hanya dari kota Surabaya saja, namun juga dari kota Sidoarjo dan pulau Madura. “Peserta sangat antusias untuk mengikuti Festival Anak Sholeh, keantusiasan mereka tercermin dari semangatnya dalam mempersiapkan materi lomba sebelum lomba dimulai,” jelas Viko Dian Nano, ketua panitia FAS 2017.

Anak-anak hari ini merupakan pemegang tongkat estafet kepemimpinan Islam di masa depan. Acara ini menjadi salah satu usaha untuk turut serta membangun calon pemimpin Islam yang berintegritas dan berakhlak Islami. Koordinator Wilayah Etos Surabaya, Budi Pangestu menekankan bahwa adik-adik ini adalah masa depan Islam dan Indonesia.

Pihak Masjid Manarul Ilmi ITS sebagai partner acara berharap acara seperti ini terus diadakan untuk ke depannya. “Kalau bisa lomba semacam ini tetap dilangsungkan, saran untuk peserta supaya tetap gembira, semangat, dan berinteraksi dengan baik kepada pembimbing. Saya senang acara seperti ini dilaksanakan di masjid, tujuannya untuk memakmurkan masjid. Masjid lahan yang paling subur untuk menjadikan anak sholeh.” papar Prof Sutardi, Ketua Takmir Masjid Manarul Ilmi ITS.

Beberapa sponsor dan media partner turut membantu kesuksesan acara. Di antaranya adalah Amira Bilqis, Wajuuur, eventsurabaya, mahasiswajatim, JOSSnalist, josstoday.com, sekolahindonesia, PortalTIGA.com, bersamadakwah.net, inigresik.com, SAS FM 107,5, Suara Sidoarjo FM.

Semoga dengan FAS ini semakin memotivasi adik-adik untuk semangat berprestasi, cinta Islam, dan menjadi generasi yang dapat mengembalikan marwah Islam, menjadi generasi pembebas Roma seperti yang dijanjikan oleh Rasulullah SAW.

Komentar via Facebook
BAGIKAN