Membangun Silarurahmi di Bulan Ramadan ala Etoser

0
301

Membangun Silarurahmi di Bulan Ramadan ala Etoser

 

Bogor – Membangun silaturahim merupakan sesuatu yang sangat mulia, apalagi dilakukan di bulan Ramadan. Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda “Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat (HR. Bukhari)”. Selain mendapatkan pahala yang besar, membangun silaturahmi menjadi hal yang sangat penting untuk membangun kedekatan dengan sesama.
Menyadari pentingnya silaturahmi terutama dengan masyarakat sekitar, Penerima Manfaat (PM) Beastudi Etos menyelenggarakan acara buka puasa dan pemberian bingkisan spesial untuk anak yatim di Masjid Al-Barakah, Desa Babakan Lebak, Dramaga, Bogor pada 24 Mei 2018. Acara ini dilakukan untuk menyambung silaturahmi dan menyalurkan kepedulian Etoser terhadap yatim-dhuafa di lingkungan sekitar.
Etoser melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan 40 anak Desa Babakan Lebak. Mereka meyiapkan 40 paket bingkisan spesial berisi alat tulis, paket ta’jil dan makanan, serta uang saku. Sumber dana yang digunakan untuk kegiatan tersebut berasal dari donasi alumni Etos dan infaq Etoser.
“Kami, Etoser Bogor merasa telah menjadi bagian dari masyarakat sehingga pelaksanaan acara ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk warga sekitar,” sambut Irfan Syauqi, Ketua Pelaksana Acara.
Kegiatan dimulai pukul 16.30 WIB dengan pembukaan dan tilawah, dilanjutkan sambutan dari panitia dan DKM masjid, sesi games, pemberian santunan dan diakhiri buka puasa dan foto bersama. Singkat, namun hangat dan bermakna.
“Terima kasih banyak kami ucapkan untuk para donatur atas respon positif, donasi, dukungan dan doanya sehingga dapat terlaksana santunan ini dengan baik. Semoga menjadi berkah-bermanfaat dan bernilai amal baik yang berlipat di bulan Ramadan, aamiin,” tutup Irfan.
Komentar via Facebook
BAGIKAN