Mencipta Generasi Madani di Festival Anak Saleh 9

0
62

Mencipta Generasi Madani di Festival Anak Saleh 9

 

Bogor – Dalam rangka menyambut bulan Ramadan yang akan datang pada bulan ini, penerima manfaat Beastudi Etos kembali menyelenggarakan Festival Anak Saleh (FAS) ke-9, sebuah perlombaan Islami untuk anak-anak TK/RA/PAUD dan SD/MI se-Bogor Raya .

FAS 9 merupakan ajang meningkatkan kemampuan dan keterampilan anak-anak terutama dalam ranah keislaman agar mereka menjadi generasi penerus bangsa yang ceria serta saleh.  FAS 9 diadakan di Gedung Graha Widya Wisuda dan Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) dan dihadiri oleh H. Uju Suyono, S.H M.Si, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Kota Bogor; Dra. Hj. Mariam, M.Pd, Pengawas RA dan MI Kementrian Agama; Muhammad Saepudin, Supervisor Pembinaan dan Kurikulum Beastudi Etos Dompet Dhuafa; dan Ust. Salahuddin El-Ayyubi, Lc. M.A, Koordinator Wilayah Etos Bogor.

Terdapat 12 mata lomba antara lain busana muslim dan mewarnai untuk katagori TK dan SD kelas 1-3. menggambar, kaligrafi, adzan, da’i cilik, duta FAS, hifdzil Qur’an, Mtar-Q, puisi Islami, cerdas cermat Islam dan story telling. Peserta FAS 9 tahun ini berjumlah 847 siswa, para peserta begitu antusias mengikuti berbagai lomba yang diadakan. Sebagai bentuk apresiasi, para pemenang FAS 9 diganjar piala juara favorit dan piala bergilir walikota.

Pada FAS 9 kali ini SD IT Rahmatan Lil Alamin memeroleh gelar sebagai Juara Favorit, sedangkan yang menjadi Juara umum FAS 9 adalah MI Mihammadiyah Leuwiliang. MI Muhammadiyah Leuwiliang berhasil mempertahankan gelar juara umumnya setelah pada ajang FAS 8 tahun lalu juga mendapatkannya. Piala bergilir Walikota Bogor berhasil diraih kembali oleh MI Muhammadiyah Leuwiliang yang telah mempersiapkan siswa/siswinya dengan baik. Selain untuk meningkatkan kemampuan anak-anak agar berprestasi terutama dalam ranah keislaman, FAS 9 diharapkan mampu menebar kebermanfaatan para mahasiswa IPB yang mendapatkan beasiswa Beastudi Etos Dompet Dhuafa.

Komentar via Facebook
BAGIKAN