Penerima BAKTI NUSA raih prestasi Internasional di Moscow, Rusia

0
339
Abdurahman Penerima BAKTI NUSA raih prestasi Internasional di Moscow, Rusia
Abdurahman Penerima BAKTI NUSA raih prestasi Internasional di Moscow, Rusia

Semarang. Penerima BAKTI NUSA yang juga merupakan Ketua BEM Undip 2018 kembali menorehkan prestasi internasional. Abdurrohman Hizbulloh (Penerima BAKTI NUSA) bersama tim dari Universitas Diponegoro berhasil meraih gold medal, best invention, dan special award pada ajang Moscow International Invention and Innovative Technology (Archimedes) 2019 yang berlangsung pada tanggal 26-29 Maret 2019 di Moscow, Rusia. .

Abdurrohman dan tim dikirim oleh Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) pada event Archimedes tahun 2019 bersama sejumlah tim lainya. INNOPA sebagai asosiasi swasta yang menyaring projek inovasi karya siswa dan mahasiswa untuk berlaga di event internasional dengan harapan inovasi yang telah dibuat dapat dikembangkan dan diproduksi secara masal sehingga berguna bagi masyarakat.

Kompetisi dan pameran Archimedes diselenggarakan setiap tahun oleh Moscow City Organization VOIR and International Innovation Club yang didukung oleh International Federation of Investors Association dan World Intellectual Property Organization. Archimedes tahun ini diikuti oleh lebih dari 800 inovasi dari 22 negara, di antaranya Rusia, Indonesia, Malaysia, Thailand, Korea, India, Romania, Ceko, Macau, Jerman, Arab Saudi, Irak, Portugal, Moldova, Kuwai, Kanada, Polandia dan Maroko. Pada acara pembukaan, hadir juga Wakil Kepala Perwakilan KBRI Moskow Lasro Simbolon yang juga meninaju inovasi karya tim Indonesia

Komentar via Facebook
BAGIKAN