Putri Desifa Mengikuti Lomba Debat Mahasiswa Nasional Rascio 2018

0
82
Putri Desifa Mengikuti Lomba Debat Mahasiswa Nasional Rascio 2018
Putri Desifa Mengikuti Lomba Debat Mahasiswa Nasional Rascio 2018

 

Biasanya saya hanya mengikuti lomba di bagian baat Indonesia seperti Pulau Jawa atau Sumatra. Namun, kesempatan untuk berlomba di wilayah tengah Indonesia ini tidak ingin saya sia-sia kan. Indonesia memang terkenal dengan kebhinekaannya baik dari segi suku ataupun budaya. Indonesia mengakui adanya 6 agama, namun, saya secara pribadi hanya cukup mengenali 3 agama yakni Islam, Protestan, dan Khatolik. Namun kali ini saya berhadapan langsung dengan agama hindu yang sangat kental. Sangat menarik bagaimana setiap budaya di Indonesia punya keunikan dan ke khas an nya masing-masing.
Lomba ini diadakan oleh Universitas Udayana, secara teknis dan kesiapan acara ini luar biasa rapi dan tertata. Juri yang hadir juga memiliki redebilitas yang luar biasa. Sehingga, walaupun pada perlombaan kali ini kai belum membawa piala namun saya merasa sangat senang karena feedback dan masukan yang diberikan oleh juri sangat membangun dan penting bagi saya.
Selain itu saya juga banyak belajar dari ti-tim dari Universitas lain, setiap tim saling menunjukkan kebolehannya. Dan bagi saya rasanya seperti menonton video tutorial debat, sehingga sya merasa sangat banyak belajar pada event kali ini. Selain belajar dari tim lain lomba ini juga menjadi wadah bagi kami untuk menjalin ukhuwa, saling bertukar informasi lomba, dan saling bercerita tentang bergama keunikan Indonesia di wilayah masing-masing.
Menarik sekali untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba hal baru di tempat baru, untuk itu saya sangat berterima kasi kepada Beastudi Etos yang telah mensupport saya dalam perombaan ini, baik secara emosional maupun materil.

Komentar via Facebook