RifKi Penerima Beasiswa Aktivis Nusantara Tembus Jurnal International Terindeks SCOPUS Q3

0
55

Muhammad Rifki Fadilah, yang akrab disapa Rifki, adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Rifki sangat tertarik mengenai dampak pariwisata di Indonesia, oleh karenanya Rifki menyelidiki lebih lanjut mengenai kontribusi kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia terhadap pertumbuhan ekonomi mengingat sektor pariwisata digadangkan sebagai salah satu aliran yang dapat menopang perekonomian nasional ke depannya.

Proses investigasi telah dilakukan sejak di semester VI. Tentunya, dalam proses penggarapan penelitian ini, Rifki, mengembangkan ide yang didapat dari berbagai referensi seperti jurnal internasional dan buku-buku yang berkaitan dengan pariwisata dan dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sebagai catatan juga bahwa masih jarang sekali penelitian yang berkontribusi dalam mengkaji lebih dalam mengenai dampak pariwisata maupun hunungan kausal yang mungkin terjadi di antara keduanya.

Setelah proses riset selesai, Rifki mempresentasikan hasil risetnya di kancah konferensi internasional, yaitu Kuala Lumpur International Business Economics and Law Conference yang disingkat KLIBEL 14, yang berlangsung di Hotel Bangi, Putra Jaya-Malaysia pada 16-17 Desember 2017. Riset tersebut merupakan tugas akhir dalam studi yang dijalankan Rifki di UNJ dan akhirnya dapat dipublikasikan di Jurnal Internasional terindeks scopus Q3 di Journal of Environmental and Tourism Management Vol 9 No 4 (2018): JEMT Volume IX Issue 4(28) Summer2018.

Rifki sebagai salah satu penerima Beasiswa Aktivis Nusantara ini tentunya sangat bangga atas prestasi yang dicapainya, BAKTI NUSA merupakan program pengembangan kepemimpinan bagi aktivis mahasiswa untuk membentuk pemimpin berkarakter dan kompeten yang berperan aktif di tengah masyarakat demi terwujudnya Indonesia berdaya.

“Saya harap di masa mendatang para adik tingkat dapat meneruskan langkah ini, bahkan dengan pencapaian yang lebih besar dan lebih signifikan bagi diri mereka, almamater, bangsa dan negara tercinta” jelas Rifki ketika ditanya apa harapan Fikri kedepan setelah pencapaian prestasi ini.

 

Komentar via Facebook