Seragam Untuk Indra

0
610

Kakak Baik, bagaimana dulu rasanya saat dibelikan seragam baru? Pastinya tambah semangat bukan?! Namun itu tidak terjadi pada adik kita, Indra.

Indra adalah siswa Kelas 6 SD yang bercita-cita menjadi tentara. Membeli seragam baru tidak terpikirkan olehnya, lantaran keluarganya masih kesulitan membeli kebutuhan hidup sehari-hari.

Saat ini, Indra tinggal bersama kakek dan neneknya di kontrakan kecil berukuran 3×2 meter di Pasar 7 Ulu, Palembang. Kakeknya bekerja sebagai tukang becak dan neneknya sebagai buruh masak. Penghasilan mereka hanya cukup membayar kontrakan serta setoran becak.

Padahal, sebentar lagi Indra akan melanjutkan ke bangku SMP. Harga satu set baju seragam baru sekitar 150 ribu. Harga yang mahal untuk keluarga Indra.

Apa yang dialami Indra ini, juga dialami oleh 12 anak lainnya yang dibina oleh Komunitas Save Our Children (SOC). SOC merupakan social project Bakti Nusa Palembang yang membina anak-anak Kelas 6 SD berprestasi dengan keterbatasan finansial.

Kegiatan SOC berupa pembinaan 2 minggu sekali dengan menanamkan nilai-nilai dasar kehidupan, yakni, religiusitas, kepemimpinan, filantropi dan kompetitif.

Nah, agar Indra dan 12 teman lainnya bersemangat untuk menggapai cita-citanya, kami mengajak Kakak-Kakak Baik berbagi rezeki supaya mereka bisa membeli seragam baru.

Caranya melalui donasi ke: .
BNI Syariah 2881 2881 26 a.n. Yys Dompet Dhuafa Republika. Sertakan kode 11 di akhir nominal transaksi, misalkan 500.011

Informasi dan Konfirmasi
– Telp/Wa: 082285148717 (Aziz)
– Email: markom.pendidikan@dompetdhuafa.org

Komentar via Facebook
BAGIKAN