Singkat Tapi Bermanfaat di FLS 2018

0
147

Oleh : Taufik Suganda Sinambela

Pemuda adalah generasi harapan bangsa dan negara, masa depan ditentukan oleh kesiapan pemuda pada hari ini, dalam artian baik dan buruknya, maju dan mundurnya suatu negara dimasa akan datang akan ditentukan oleh kesiapan pemuda pada hari ini. Imam Qardhawi dalam bukunya “Ummatuna baina qornaini” mengatakan diantara buah kebangkitan yang paling manis dan paling gemilang adalah kembalinya para pemuda untuk berkorban dan berkontribusi demi kemajuan bangsa dan Negara.

Future Leader Summit (FLS) merupakan national platform bagi Pemuda Indonesia yang ditujukan untuk menggali dan mengembangkan gagasan cerdas dan ide yang matang untuk Indonesia. FLS diselenggarakan oleh pemuda Semarang dari berbagai latar belakang yang peduli terhadap isu-isu sosial yang tergabung dalam Organisasi Nusantara Muda. FLS membawa semangat pemuda untuk perubahan positif di Indonesia melalui berbagai isu, terutama dalam hal Human Capital, Education, Digital, Urban Planning, Entrepreneurship, Dan Poverty.

Pada tahun ini, acara Future Leader Summit 2018 menjadi batu loncatan untuk saya sebagai pemuda agar mengenal lebih jauh lagi akan arti kepemimpinan. Menjadi kebanggan bagi saya ketika bertemu dengan orang-orang hebat dari seluruh wilayah indonesia. Rangkaian acara event tersebut mengajak kamu untuk berpikir kritis mengenai solusi permasalahan pendidikan yang ada di Indonesia. Saya pribadi turut bersyukur karena dapat menampung begitu banyak ilmu-ilmu yang sebelumnya saya tidak tahu dari para pemateri diantaranya :

  1. Putra Nababan / Senior Journalist & Founder ID Talent
  2. M.Alfatih Timur / Co- Founder & CEO Kitabisa.com
  3. Anindiya K / Putri Indonesia 2015
  4. Sigit Widodo / PT. Fukusuka Kogyo Indonesia
  5. Erin Harsono / Co- Founder Basha Market
  6. Ainun Chomsun / Founder Akademi Berbagi
  7. Tyovan Ari Widagdo / Founder Bahaso.com
  8. Machmud Luthfi H / Founder PT. Neolgae Indonesia

Menjadi Delegasi Future Leader Summit tidaklah mudah. Saya perlu memantaskan gagasan yang sangat baik dan kritis agar dapat lulus dari 5.000 pendaftar menjadi 40 Delegasi Terbaik di Room EDUCATION. Saya sangat terkejut ketika dinyatakan LULUS dan berhak Mengikuti kegiatan di Semarang selama 2 hari. Banyak hal baru yang saya dapatkan dari kegiatan ini. Saya berharap semoga Ilmu ini dapat saya salurkan kembali ke pada para pemuda lainnya. Satu pesan saya untuk mereka selayaknya pemuda harus tahu bahwa peran mereka sangat siginifikan demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan bermartabat.

Sungguh acara ini sangatlah luar biasa, walaupun singkat tapi bermanfaat bagi saya sebagai pemuda yang haus akan ilmu dan pengalaman. Bagi kalian yang ingin menunjukan seberap hebat gagasan kritis yang dapat kalian sandingkan dengan para pemuda terbaik Se-Nusantara maka Event Future Leader Summit Pantas untuk kalian.

Salam Pemuda !

Komentar via Facebook
BAGIKAN