Sociopreneur Camp Gali Potensi Milenial Melalui Talkshow Inspiratif

0
54

Sociopreneur Camp Gali Potensi Milenial Melalui Talkshow Inspiratif

Yogyakarta – Untuk keempat kalinya Beastudi Etos menghelat Sociopreneur Camp (SPC) sebagai cara membangun pemahaman dan wawasan milenial seputar optimalisasi pemberdayaan diri melalui kemajuan teknologi dan informasi. Selama enam hari sebanyak 176 mahasiswa penerima manfaat Beastudi Etos dari 17 kampus se-Indonesia akan mengikuti SPC yang diadakan di Kota Pelajar, Yogyakarta.

SPC merupakan salah satu sarana penerima manfaat Beastudi Etos mendapatkan banyak inspirasi dan motivasi sebagai bahan bakar utama bergerak dan mengeksplorasi potensi diri. Pada Jumat (02/08) para penerima manfaat mengikuti pembukaan Sociopreneur Camp 2019 dan Talkshow Inspiratif bersama Alumni Beasiswa Dompet Dhuafa. Ada tiga profil tokoh yang diangkat dalam sesi Talkshow Inspiratif diantaranya Dr. Akhmad Akbar Susanto, Ph. D, Dosen UGM, mewakili profil akademisi; Wahyu Setiawan, ASN Teladan, mewakili profil profesional; dan Ahmad Munandar, CEO Loetju Merchanidse, mewakili profil pengusaha.

“Kami ingin memberikan insight kepada mahasiswa tentang peran pemuda Indonesia secara umum supaya mereka terinspirasi dan termotivasi untuk mengembangkan kapasitas serta kompetensi diri, selain itu kami ingin mereka mampu menentukan pilihan serta berperan aktif dalam memberikan kontribusi terbaik dalam pembangunan bangsa,” ujar Fherdes Setiawan, Manajer Beastudi Etos Dompet Dhuafa Pendidikan, membuka gelaran Sociopreneur Camp 2019 di Aula University Club (UC) Hotel UGM.


Penyelenggaraan Talkshow Inspiratif tak lepas dari keinginan Beastudi Etos untuk menggali potensi diri para penerima manfaatnya sehingga mampu membuka peluang yang dapat dioptimalisasi di masa depan.

“Target pencapaian menjadi pribadi kontributif memang tak mudah, namun kami percaya jika Talkshow Inspiratif malam ini dapat menjadi sarana bagi penerima manfaat Beastudi Etos mengenal ragam peran pemuda di beberapa sektor seperti yang dipaparkan oleh para pemateri,” tutup Fherdes.

Komentar via Facebook
BAGIKAN