Start From The Beginning atau Start From The Ending? Baca Di Sini Dulu Dong

0
134

Start From The Beginning atau Start From The Ending? Baca Di Sini Dulu Dong

 

Semarang – Inspiring Leadership Talk Sociopreneur Camp 2018 menjadi bagian penting dalam menginternalisasi nilai-nilai baik untuk perkembangan pola pikir pemimpin para peserta. Nilai-nilai baik tersebut akan berafiliasi dengan pola pikir para pemuda jika diimplementasikan dengan baik, dan ketika berbicara pemberdayaan manusia maka pemuda harus mengubah pola pikirnya agar mampu berada di posisi yang diinginkan.

Menurut Fahd Pahdepie, Inspirator Muda dan penulis ], di acara Inspiring Leaders Talk Sociopreneur Camp 2018 pada Sabtu (04-08) kemarin, para pemuda bisa memulai sesuatu dengan metode Start From The Ending, karena terkadang pemuda harus memulai sesuatu dari bagian akhir.

“Ketika kita menggunakan suatu metode maka kita harus punya pola pikir yang cermat. Ide-ide yang dimiliki pun harus ajeg dan mudah untuk dirumuskan hingga nanti kita mendapatan hasil terbaik,” ujar Fahd

Ia mengungkapkan jika ada beberapa tahap dalam menerapkan metode ini, tahap pertama setting the scene di mana bagian akhir cerita harus bisa digambarkan dalam kerangka hidup agar lebih jelas; tahap kedua ialah security yakni seseorang pastilah menginginkan keamanan ketika memulai sesuatu hingga akhir; tahap ketiga adalah success di mana para pemuda akan berpikir tentang kesuksesan ketika telah merasa aman; dan tahap keempat adalah significant, sebuah tahap akhir ketika para pemuda sudah siap menyambut kesuksesan.

“Kita semua punya pemikiran dan rekam jejak berbeda, oleh karena itu ada baiknya kita memberdayakan orang lain. Karena kaum milenials adalah kaum yang berpikir di luar dirinya bahkan ketika mereka belum selesai dengan dirinya sendiri,” tambahnya.

Fahd juga menuturkan  jika milenials tidak perlu takut rugi, karena rugi itu growth. Growth tak melulu dikorelasikan dengan pertumbuhan angka saja, bahkan ketika para pemuda jatuh itu juga bisa dikatakan pertumbuhan.

“Setiap orang memiliki masanya masing-masing, jangan khawatir akan hal-hal yang belum terjadi. Jalani sepenuh hati dan terus berusaha mengasah diri hingga pola pikir yang kamu inginkan terpenuhi,” tutup Fahd. (AR)

Komentar via Facebook