Ubah Mindset untuk Mengubah Wajah Negeri Ini

0
61

Ubah Mindset untuk Mengubah Wajah Negeri Ini

 

Yogyakarta – Budy Sugandy, CEO Klikcoaching, Deputi Inovasi PPI Tiongkok, didapuk mengisi Inspiring Talk dalam gelaran Sociopreneur Camp (SPC) 2019. Budy sukses mendirikan klikcoaching.com, portal daring yang menawarkan mentoring bagi mahasiswa Indonesia yang hendak melanjutkan studi ke luar negeri.

 

“Kenapa KlikCoaching? Saya ingin anak-anak kurang mampu seperti saya bisa mencicipi manisnya berkuliah di luar negeri melalui beasiswa. Dengan sistem balajar daring kami memaksimalkan potensi milenial dan teknologi yang mendukung mereka,” papar Budy.

 

Kendati demikian, menurut Budy, milenial zaman ini dihadapkan pada beragam hal yang mampu membuat mereka berada dalam banyak situasi, hal tersebut dikarenakan lima hal mendasar.

 

“Milenial memang dikenal sebagai generasi hebat dengan ide dan kemampuannya menguasai teknoloogi terkini. Hanya saja ada lima hal mendasar yang mampu membuat milenial berada dalam masalah, diantaranya cepat bosan, memiliki mindset no gadget no life, suka yang cepat dan instan, krtitis terhadap fenomena sosial, dan mudah termakan hoax karena kurangnya membaca,” tegasnya.

 

Karena itulah ia mengajak milenial untuk rajin membaca dan rajin belajar dari negara lain.

 

“Ubah mindset. Kita harus belajar dari negara lain, ambil yang baik dan buang yang buruk, ciptakan yang baru. Sudah saatnya milenial menciptakan lahan pekerjaan. Inilah tantangan terbesar buat milenial untuk mengubah wajah negeri ini,” ucapnya.

 

 

Komentar via Facebook
BAGIKAN