Zahrah Nabilah Etoser Makassar Merebut Juara 2 Dalam Alauddin Medical Competition

0
183
Zahrah Nabilah Etoser Makassar Merebut Juara 2 Dalam Alauddin Medical Competition
Zahrah Nabilah Etoser Makassar Merebut Juara 2 Dalam Alauddin Medical Competition

Adalah Zahrah Nabilah, seorang mahasiswa kedokteran Universitas Hasanuddin yang untuk pertama kalinya mengikuti sebuah perlombaan dalam hidupnya. Dengan bermodalkan keyakinan dan semangat untuk menjadi seorang juara, Zahrah bersama 3 orang temannya mengikuti lomba poster Alauddin Medical Competition yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kedokteran UIN Alauddin Makassar.

Lomba ini merupakan tahapan akhir dari rangkaian acara yang diadakan sejak tanggal 1-2 Desmber 2018. Beragam acara telah diadakan  Fun Futsal Festival, lomba akuistik dan terakhir lomba Poster. Final dari lomba yang diadakan pada tanggal 1 Desember 2018 ini diikuti oleh beberapa peserta dari beberapa kampus. Sebelum masuk tahap final ini semua peserta memgirimkan desain poster beserta deskripsi dan narasi dari konsep poster yang dibuat.

Kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan PSPD UIN Alauddin Makassar dengan prodi kesehatan lainnya, menjaga silaturahim antar sesam prodi kesehatan lainnya, dan menjadi wadah untuk mengembangkan minat dan bakat bagi para mahasiswa kesehatan terutama d wilayah Sulawesi Selatan.

Zahrah bersama tiga temannya membuat poster dengan judul “Anak Berkualitas Cerminan 1.000 Hari Pertama Khidupan yang Berkualitas”. Mereka berhasil mempersentasikan poster yang dibuat dengan baik dan lancar. Ketika tanya jawab dengan juri pun meraka dapat menjelaskan tujuan dan pesan apa yang ingin disampaikan melalui poster yang dibuat.

Setelah melewati fase yang membuat kesan mendalam bagi Zahrah, akhirnya dalam lomba ini Zahrah dan ketiga temannya berhasil mengantongi juara ke dua. Semoga kemenangan ini membawa hikmah dan dapat menjadi pendorong semangat Zahrah dan tim dalam berbagai lomba kedepannya.

 

 

Komentar via Facebook